7.000 Peserta Meriahkan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series 

BANDUNG – Setelah sukses dilaksanakan di 13 kota dengan 57.000 pelari tahun lalu, Nestlé MILO meluncurkan MILO ACTIV Indonesia Race 2025 yang dimulai pada Maret 2025. Acara ini diawali dengan rangkaian kegiatan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 di lima kota di Indonesia yaitu Makassar, Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta. Kota ketiga pelaksanaan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 bertempat di Kota Baru Parahyangan Bandung pada Minggu (1/6/2025). Tingginya antusiasme warga Bandung, maka pada tahun ini Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series jumlah peserta yang ikut 7.000 pelari dalam dua kategori yaitu 5K dan Family Run 2,5K. Ini merupakan jumlah tertinggi dalam catatan sejarah penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race.

Pelepasan peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Dr. Hery Antasari, M.Dev.Plg, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. R. Vini Adiani Dewi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Barat Drs. Imam Santoso Mulyo R, M. Pd, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu dan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban. Para peserta dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak dan keluarga, turut ambil bagian dalam dua kategori lomba lari, yakni 5K dan Family Run 2,5K.

Wakil Gubernur Jawa Barat Erwan Setiawan, S.E turut hadir pada Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series. “Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memilih Jawa Barat khususnya Bandung menjadi tuan rumah Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series”.

“Saya juga terharu melihat antusias para peserta yang datang bukan hanya dari Jawa Barat saja, namun dari berbagai kota lain di Indonesia untuk memeriahkan acara ini. Semoga tahun depan acara seperti ini dapat dilaksanakan lagi di Jawa Barat,” katanya.

Kegiatan ini juga menjadi istimewa, mengingat Jawa Barat adalah “rumah” bagi Nestlé MILO, karena produk Nestlé MILO yang dipasarkan di Indonesia dibuat di salah satu pabrik PT Nestlé Indonesia yang berlokasi di Pabrik Karawang, Jawa Barat. Diproduksi oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia untuk Indonesia.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, “Sejak 2010, program lari Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 366.000 masyarakat Indonesia sejak usia dini untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Kami memilih Kota Baru Parahyangan sebagai lokasi Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series karena kawasan ini merupakan kota mandiri yang ramah lingkungan, dengan akses yang mudah, serta suasana yang aman dan nyaman.”

“Kota Baru Parahyangan juga memiliki infrastruktur yang mendukung untuk pelaksanaan kegiatan olahraga berskala besar, mengingat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race tahun ini di Bandung,” ujarnya.

Selain berlari, peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series akan dapat menikmati berbagai kegiatan di race village seperti menikmati MILO dingin, medali dengan personalisasi grafir nama, area foto, area bermain anak, hiburan, maupun doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

“Melalui program ini, Nestlé MILO dengan bangga pro pada upaya pemerintah Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan aktif. Program ini turut berkontribusi pada perkembangan holistik anak-anak Indonesia agar dapat mencapai potensi terbaiknya,” tambah Alaa Shaaban.

Juara kategori 5K Putra diraih oleh Berman Siahaan dengan catatan waktu 14 menit, 13 detik. Sedangkan, kategori 5K Putri diraih oleh Agustina Manik dengan catatan waktu 17 menit, 16 detik. “Ini pertama kalinya saya mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Bandung Raya Series. Kualitas penyelenggaraan, terutama pemilihan rute di Kota Baru Parahyangan, benar-benar membantu kami tampil maksimal mulai dari rute steril, nyaman dan udara yang sejuk. Sehingga persiapan yang saya lakukan membuahkan hasil baik, target naik podium pertama putra berhasil diraih,” ujar Berman Siahaan.

Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé MILO telah memberikan dampak positif bagi lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Melalui berbagai inisiatif olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, dan MILO ACTIV Indonesia Race. Nestlé MILO secara konsisten terus mempromosikan gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *