Bandung – Indofood Sukses Makmur melalui Indomie mendukung penuh PERSIB akan kembali berlaga sebagai wakil Indonesia di AFC Champions League (ACL) musim 2025/2026. Sama seperti musim sebelumnya, partisipasi PERSIB di kompetisi antar klub se-Asia ini. Kolaborasi ini menjadi wujud nyata sinergi dua ikon nasional: klub sepak bola dengan basis pendukung terbesar di Indonesia dan salah satu merek global paling ikonik yang lahir dari Tanah Air.
Kerja sama Ini merupakan kali kedua Indomie mendukung perjuangan PERSIB di kompetisi Asia. Konsistensi tersebut tidak hanya menunjukkan rasa percaya, tetapi juga strategi bersama untuk memperkuat posisi dua brand besar Indonesia di kancah internasional. Pada musim ini, dukungan tersebut akan terlihat nyata dengan hadirnya logo Indomie yang terpampang pada jersey khusus PERSIB untuk kompetisi ACL 2025/2026. Jersey ini mengusung tema “Bandung City, Spirit of Champions: Goes to Asia”, sebuah narasi besar yang merangkum sejarah, budaya, dan semangat juara Kota Bandung yang kini siap diperkenalkan ke panggung Asia.
Bagi PERSIB, dukungan Indomie semakin mempertegas positioning klub sebagai entitas olahraga modern dengan daya tarik komersial yang mampu merangkul mitra global. Sedangkan bagi Indofood, kemitraan ini merupakan bagian dari upaya Indofood untuk semakin memperkuat merek Indomie sebagai mie instan yang terkemuka di dunia. Tampilnya PERSIB di kompetisi tingkat Asia tentunya membuka kesempatan akan publikasi dan atensi yang semakin luas dari khalayak penggemar sepakbola di Asia atau bahkan di seluruh dunia. Dengan demikian, kerjasama ini menyatukan semangat PERSIB dan Indomie untuk bersama-sama membanggakan Indonesia di panggung internasional
Adhitia Putra Herawan, Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, menegaskan optimisme atas kemitraan ini.
“Dukungan Indomie di ACL 2025/26 bukan hanya dukungan sponsorship, melainkan bentuk sinergi strategis antara brand olahraga dan brand konsumen terbesar Indonesia. Kami percaya kolaborasi ini mampu memperkuat performa tim sekaligus memperluas daya tarik PERSIB di tingkat regional. Bersama Indomie, kami membawa semangat Bandung untuk menaklukkan Asia, dengan tekad membanggakan Indonesia.”
Sementara itu, Fierman Authar, Head of Consumer Engagement PT Indofood Sukses Makmur Tbk juga mengatakan, bahwa
“Dukungan Indofood melalui Indomie kepada PERSIB di kompetisi ACL 2 musim 2025/2026 adalah wujud komitmen Indofood yang secara konsisten telah mendukung sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, apalagi PERSIB akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi ini. Selain itu, Indofood telah menjadi sponsor resmi PERSIB sejak tahun 2015 sehingga dukungan ini merupakan kontinuitas dari kemitraan jangka panjang yang telah terjalin antara Indofood dan PERSIB.”
Kemitraan antara PERSIB dan Indomie menegaskan bahwa sepak bola Indonesia memiliki nilai yang besar, baik dari sisi olahraga maupun komersial. Lebih dari sekadar kerja sama sponsorship, ini adalah kolaborasi dua ikon bangsa yang bersama-sama membangun ekosistem yang menghubungkan prestasi, kebanggaan, dan potensi bisnis dalam satu cerita besar: Indonesia siap bersaing di panggung Asia.(*)