Kadinsos Tasikmalaya Minta Maaf soal Kisruh Bansos

TASIKMALAYA – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tasikmalaya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas pernyataannya yang sempat menimbulkan ketidaknyamanan di tengah masyarakat. Permintaan maaf itu disampaikan dalam pertemuan resmi di Ruang Rapat BKPSDM Kota Tasikmalaya, (19/9/2025), yang dihadiri perwakilan masyarakat Panglayungan dan jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA : Wali Kota Tasikmalaya Turun Tangan Redam Polemik Adu Mulut Kadinsos dengan Warga Panglayungan

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut dipimpin Wakil Wali Kota Tasikmalaya dan turut dihadiri Kepala BKPSDM, Asisten Administrasi Umum yang juga Plt. Kepala Diskominfo, serta Kepala Kesbangpol.

Screenshot 20250920 084213 Instagram
Foto: dokumentasi Pemkot Tasikmalaya

Agenda utama rapat membahas isu yang ramai diperbincangkan publik terkait pernyataan Kadinsos mengenai Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Tasikmalaya, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan maupun pernyataan yang kurang berkenan di hati masyarakat beberapa hari sebelumnya.

Ia menegaskan bahwa kejadian tersebut harus menjadi pembelajaran bagi para pejabat publik agar lebih berhati-hati ketika menyampaikan informasi maupun berpendapat di ruang publik.

Kadinsos Kota Tasikmalaya sendiri secara langsung meminta maaf atas pernyataannya yang menimbulkan persepsi berbeda di masyarakat.

Ia menegaskan akan lebih berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan maupun informasi kepada publik di masa mendatang, terutama yang berkaitan dengan program bantuan sosial.

Pemerintah Kota Tasikmalaya berharap pertemuan ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus memperbaiki komunikasi publik agar lebih efektif.

BACA JUGA : Viral, Kadinsos Kota Tasikmalaya Adu Mulut dengan Warga Panglayungan soal PKH Terindikasi Judi Online

Selain itu, Pemkot juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan sosial yang lebih baik, transparan, dan berpihak kepada masyarakat. (LS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *